Notifikasi :

|| Selamat datang ||

Ada Beberapa Postingan Di Blog Ini Dari Blog Lama Kami.

terima kasih sudah berkunjung..

Cara Mengatasi Masalah File.Exe Hilang

Pada sistim operasi besutan microsoft, yakni keluarga Windows sebuah program atau aplikasi dapat dijalankan dalam bentuk yang berbeda - beda tergantung ekstensi file tersebut. misal saja untuk file musik file ekstensi yang digunakan adalah .mp3 .wav. sedangkan untuk file program aplikasi dapat berekstensi .exe. Tapi waspadalah karena beberapa virus atau malware dapat mengakibatkan kerusakan yang cukup fatal, yaitu membuat file ber-ekstensi .exe tidak dapat dibuka atau membuat file ber-ekstensi .exe tersebut membuka aplikasi lain. semisal notepad  atau winamp.
Tentu saja hal ini akan membuat kita kesulitan menjalankan dan menggunakan komputer atau laptop kita, karena kita tidak dapat membuka aplikasi .exe., biasanya orang yang sudah panik dan tidak tahu cara memperbaiki hal tersebut akan segera melakukan install ulang namun hal ini tentu saja akan mengakibatkan data yang kita punya hilang. tapi jangan khawatir, berdasar pada kasus diatas saya akan memberitahu bagaimana cara memperbaiki file ekstensi ( .exe ) untuk sistim operasi Windows 7

Ciri - Ciri Kerusakan

ciri - ciri yang bisa diamati ketika terjadi error pada file ekstensi .exe adalah ketika kita membuka sebuah aplikasi tiba - tiba muncul kotak dialog seperti ini :
windows cannot open this file
windows cannot open this file
ini mengindikasikan bahwa program yang mempunyai ekstensi .exe tidak bisa dibuka dan komputer menyuruh kita untuk memilih membukanya dengan menggunakan aplikasi tertentu, padahal ini adalah program utama.
atau mungkin bisa juga terjadi karena kesalahan user itu sendiri, dimana tidak sengaja mengubah atau menentukan  file .exe dibuka dengan menggunakan program tertentu, 

memperbaiki file .exe dan .lnk
pemilihan program berekstensi .exe
hal ini akan berakibat semua file yang berekstensi .exe akan dibuka hanya oleh satu aplikasi saja.

Cara Memperbaiki .exe yang Hilang

cara memperbaiki hal ini adalah dengan mengubah registry dan mengembalikan perintah tertentu seperti semula. tapi tenang saja, anda tidak perlu mengutak - atik registry tersebut, anda bisa dapat langsung mendapatkan file .reg yang telah dibuat ini.
  • Dapatkan file EXE Fix Disini.
cara menggunakannya cukup mudah, extract file ExeFix yang telah di dapatkan tadi.jika file winrar anda error anda bisa melakukan extract di komputer atau laptop lain.
Cara memperbaiki .exe tidak bisa dibuka
pilih Merge
setelah itu anda akan mendapatkan file EXE_Fix_TWC.reg. klik kanan lalu pilih Merge. jika muncul kotak dialog permission, klik OK maka akan muncul dialog untuk meyakinkan kita.  klik saja YES, dan lakukan restart pada komputer atau laptop anda. maka file .exe pun akan kembali berfungsi seperti sedia kala.

CATATAN :

untuk kasus file ekstensi .lnk yang hilang, anda bisa menggunakan registry LNK Fix yang bisa di dapatkan disini. cara penggunaanya pun sama seperti cara memperbaiki file .exe diatas tadi.
Jika setelah melakukan perbaikan diatas tiba - tiba icon aplikasi yang ada di komputer atau lapop anda berubah, anda bisa melakukan icon cache rebuild dengan menggunakan Icon Cache Rebuilder.
Demikianlah tutorial Cara Memperbaiki ekstensi .exe yang tidak bisa dibuka, semoga bermanfaat bagi kalian.


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.